3 Cara Baru Kulineran di Era New Normal

Kulineran merupakan salah satu budaya yang sangat sulit dihilangkan di Indonesia. Apalagi saat memasuki bulan Ramadhan. Bahkan pandemi global pun tak mampu mencegah warga Indonesia dari berburu takjil selama Ramadhan kemarin loh!

Untuk itu pemerintah Indonesia menerapkan The New Normal, tata cara hidup baru sebagai solusi agar para pecinta kuliner tetap bisa kulineran sambil menjaga jarak sosial nih gaes. Fyi, Thailand sudah lebih dulu menerapkan itu loh selama masa lockdown kemarin. Jadi mungkin, kondisi di Indonesia akan mirip mirip juga. Mau tau kaya apa sih kulineran di era New Normal? Simak fakta-faktanya yuk!

 

1.    Antrian diatur dan diberi jarak

 

Photo by Asia City Media Group

Sebenarnya ini bukan hal baru di Indonesia. Beberapa tempat seperti stasiun kereta misalnya, sudah menerapkan pengaturan jarak antrian untuk para penumpang dalam rangka physical distancing selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar. Jadi tak heran jika restoran pun akan menerapkan aturan yang sama juga soal jarak antrian.

 

2.    Meja makan dibatasi oleh sekat

 

Photo by Nikkei Asian Review /Akira Kodaka

Bukan cuma di Thailand. Kalau teman-teman coba searching di google sebenarnya sudah ada beberapa restoran di beberapa negara yang sudah memasang sekat di tiap meja agar bisa tetap beroperasi. Bahkan ada yang sampai menggunakan gimik loh. Seperti memakai boneka untuk mengisi kursi yang kosong, menempel tanda silang di meja, dan lain sebagainya. Itu semua bertujuan agar para pelanggan tetap menjaga physical distancing selama berada di restoran.

 

3.    Restoran menjadi sangat higienis

 

Photo by Reuters /Jorge Silva

Bisa dipastikan bahwa alat pembersih standar seperti hand sanitizer akan tersedia di hampir seluruh restoran sebagaimana tempat-tempat umum lainnya. Tak hanya pelanggan, pramusaji juga akan diharuskan menjaga dirinya tetap higienis. Mungkin nantinya dapat ditemui di beberapa restoran pramusaji memakai masker dan menggunakan face shield lengkap dengan sarung tangan, supaya makanan yang diantarkan juga tetap higienis sampai ke tangan pelanggan.

Nah, mungkin itu dulu gaes 3 cara baru yang nantinya bisa ditemui kala kulineran di era New Normal. Merepotkan kah? Eits, ngga boleh gitu. Hal ini harus dilakukan demi mewujudkan kehidupan masyarakat yang kembali sehat ya!

Tenang, ada kok solusinya biar ngga perlu antri ataupun khawatir soal pembatasan berinteraksi kala makan di restoran. Mau tau caranya? Download aja aplikasi Meeberian! Lewat aplikasi ini, kamu bisa pesan makan tanpa harus antri ataupun manggil pramusaji loh gaes. Semua menu sudah tersedia lengkap dengan harga-harganya, plus promonya juga! Jadi kamu ngga perlu lagi pegang-pegang menu yang kamu ngga tau sudah disentuh berapa tangan ya kaaan.

Jadi, sudah siap kulineran di era New Normal?