Ngidam Korean Food? Ke Kimchi-Go aja!

Sejak budaya korea masuk ke Indonesia, banyak orang keranjingan semua hal berbau korea. Mulai dari anak muda hingga ibu rumah tangga semua kecanduan boyband. Lepas dari virus boyband, eh kepincut drama korea yang ceritanya selalu unik dan menyorot beragam menu korean food yang bikin penonton jadi mouthwatering. Kimbap, tteokbokki, kimchi, jajangmyeon, eomuk, pokoknya semua yang muncul di layar bikin penonton jadi berandai-andai turut mencicipi makanan tersebut.

 

Nggak heran jika kemudian restoran dengan vibe korea yang menjajakan makanan korean food diserbu banyak orang, salah satunya Kimchi-Go. Gerai korean food yang punya 8 cabang di Surabaya, mulai dari level restoran hingga express ini berdiri sejak tahun 2012. Konsisten mengadopsi culture korea selatan, Kimchi-Go tetap jadi resto andalan para korean-lovers, termasuk saya sendiri.

 

Kalau biasanya ke Kimchi-Go pesennya tteokbokki atau jajangmyeon, kemarin saya tertarik mencoba kimbab beef. Sekilas kimbab memang seperti sushi, bedanya adalah pada kimbab letak nori atau rumput laut membungkus bagian luar. Makanan yang terkenal sebagai "street food"nya korea ini saya dapat hanya dengan harga 20.000 aja. Penasaran ya kenapa bisa murah banget?

 

Rahasianya ada di Meeberian, aplikasi pemesanan makanan yang bagi-bagi diskon makan untuk Anda, termasuk di Kimchi-Go. Ketika kemarin sampai di Kimchi-Go Express Royal Plaza, saya hanya perlu scan QR code yang ada di kasir lalu bayar pakai DANA. Gampang banget jadi nggak perlu ngeluarin dompet dan ngitungin duit lagi. Nggak lama kemudian kimbab beef hadir, yummmm..