Tetap Jaga Kesehatan, Kala Main ke Restoran

Pada 19 Juni 2020 lalu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menerbitkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan nomor HK.01.07/MENKES/382/2020 tentang Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum.

Dalam surat keputusan tersebut, terdapat 5 (lima) protokol dasar yang wajib dipatuhi oleh konsumen atau pelanggan ketika berada di restoran. Apa saja? Yuk disimak!

 

1. Memastikan diri dalam kondisi sehat sebelum berkunjung ke rumah makan/restoran atau sejenisnya. Jika mengalami gejala seperti demam, batuk, pilek, nyeri tenggorokan, dan/atau sesak nafas tetap di rumah dan periksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan apabila berlanjut.

 

 
2. Saat perjalanan dan selama bekerja selalu menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, dan hindari menyentuh area wajah. Jika terpaksa akan menyentuh area wajah pastikan tangan bersih dengan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau menggunakan handsanitizer.
 
 
3. Saat tiba di rumah, segera mandi dan berganti pakaian sebelum kontak dengan anggota keluarga di rumah.
 
 
4. Bersihkan handphone, kacamata, tas, dan barang lainnya dengan cairan disinfektan.
 

 

5. Meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan PHBS seperti mengkonsumsi gizi seimbang, aktivitas fisik minimal 30 menit sehari dan istirahat yang cukup dengan tidur minimal 7 jam, serta menghindari faktor risiko penyakit.

 

 

Ribet gak? Demi kesehatan ya tetap harus dong.

Nah buat membantu kamu menjalankan protokol di resto, ada nih satu aplikasi buat pesan makanan secara daring di dalam resto loh. Namanya Meeberian.

Bukan hanya menyajikan menu yang tersedia, Meeberian juga bisa melakukan pembayaran via cashless payment loh. Jadi kamu ngga perlu lagi tuh khawatir kesehatanmu bakal terganggu kalo makan di restoran.

Gimana? Siap jaga kesehatan sambil kulineran?